Berapa Gaji yang Pantas Untuk Pekerjaanmu? Cari Jawabannya Disini!

Saat ini biaya hidup tidaklah murah, harga untuk kebutuhan kita terus meningkat, hal itulah yang mendorong kita untuk selalu berusaha mendapatkan pekerjaan yang terbaik, tidak hanya mengikuti jobfair tetapi juga mengikuti informasi lowongan kerja secara online di situs-situs lowongan kerja di Bali, Jakarta, Semarang, dan lain-lain. Itu semua semata-mata kita lakukan demi mendapatkan gaji yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan kita.



Tapi apakah kamu pernah berpikir berapa gaji yang sesuai untuk pekerjaanmu? Ada beberapa faktor yang dapat menentuka berapa kisaran gaji yang sesuai untuk kamu, yuk disimak!

1. Skala Perusahaan

Setiap perusahaan memiliki standard gaji yang berbeda-beda karena pendapatan masing-masing perusahaan pun juga sudah pasti berbeda. Untuk perusahaan berskala multinasional untuk kamu yang fresh graduate dan bekerja disana kamu bisa mendapatkan gaji sekitar 6 – 10 Juta setiap bulannya, untuk perusahaan besar berskala nasional kamu mungkin akan mendapatkan gaji sekitar 5 – 6 Juta per bulannya tergantung jabatan, jika jabatannya tinggi bisa lebih dari itu.

Berbeda dengan perusahaan startup mungkin kamu akan melakukan negosiasi gaji yang cukup panjang karena pendapatan mereka belum terlalu besar, tapi jika kamu di perusahaan startup kamu akan mendapatkan bayaran yang tidak tergantikan yaitu ilmu bagaimana caranya merintis dan mengembangkan perusahaan.

2. Keterampilan

Besarnya gaji juga sangat bergantung pada keterampilanmu. Seberapa mahir kamu dalam mengerjakan pekerjaan pada bidang yang kamu kuasai? semakin kamu terampil tentu saja gajimu akan semakin besar, perusahaan akan menilai secara bertahap apakah keterampilanmu semakin berkembang atau tidak. Jika keterampilanmu berkembang, perusahaan tidak akan ragu untuk menawarkan promosi jabatan dan menaikkan gajimu.

Jangan pernah malas untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensimu, menjadi sukses tidaklah instan kamu harus melewati proses belajar sampai menjadi terampil. Jika kamu sudah semkain baik dalam pekerjaan namun perusahaan tempatmu bekerja tidak memberikan gaji dan promosi jabatan yang kamu inginkan, jangan ragu untuk resign dan pindah ke perusahaan yang bisa membuatu berkembang.

Persaingan di dunia kerja memang semakin sulit, jangankanuntuk memilih gaji yang diinginkan, untuk mendapat pekerjaanya saja sulit. Untuk itu kamu tidak boleh malas, teruslah belajar emngasah kemampuanmu dan berusalah mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Semoga berhasil!

Komentar